"Anda boleh marah dengan keadaan anda yang buruk tapi jangan sampai merusak tubuh karena anda akan sangat menyesal ketika keadaan anda membaik" "Hidup ini berputar bagai roda, ada saatnya anda tersenyum dan ada saatnya anda mengkerutkan dahi, cobalah untuk mendapatkan pelajaran berharga di setiap kondisi anda" "Tersenyumlah di setiap pertemuan karena senyum mengikat batin yang memandangnya" "Minta maaflah ketika anda salah agar tali silaturahmi tetap terjalin baik" "Cobalah untuk berdo'a ketika anda dalam kesulitan karena do'a menghubungkan anda dengan sang pencipta agar anda selalu dalam lindungan dan pertolongannya" "Marahlah semarah marahnya tapi anda harus tahu orang di hadapan anda juga punya perasaan"You are very concerned with your life, welcome to the blog circumference of human energy, the material on this blog may be beneficial to your life. "you may be angry with your bad situation but not to damage the body because you will be very sorry when the state you better "" Life is like a spinning wheel, there are times when you smile and there are times when you constrict the forehead, try to get a valuable lesson in every condition you "" Smile at each meeting for the inner tie smile looking at her "" Apologize when you're wrong order ties remain intertwined good "" Try to pray when you are in trouble because of prayer connects you with the creator so that you are always in the shadow and his help "" Be angry angry angry but you have to know the person in front of you also have a feeling "

Rabu, 06 Maret 2013

Taman Nasional Terindah di Dunia

10 Taman Nasional Terindah di Dunia

1. Snowdonia National Park, Wales, Great Britain
 

Taman Nasional adalah kawasan pelestarian alam yang mempunyai ekosistem asli, dikelola dengan sistem zonasi yang dimanfaatkan untuk tujuan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, pariwisata dan rekreasi alam.Kawasan taman nasional dikelola oleh pemerintah dan dikelola dengan upaya pengawetan keanekaragaman jenis tumbuhan dan satwa beserta ekosistemnya. Suatu kawasan taman nasional dikelola berdasarkan satu rencana pengelolaan yang disusun berdasarkan kajian aspek-aspek ekologi, teknis, ekonomis dan sosial budaya.

berikut ini adalah 10 Taman Nasional terindah di Dunia :

Inilah salah satu taman nasional terindah di daratan britania raya dengan luas sekitar 2,170 km2, memiliki hamparan hijau pemandangan pegunungan snowdon di ketinggian 3560 kaki dari atas permukaan laut, membuatnya mempunyai hawa yang sejuk dan tentunya indah untuk dinikmati.

2. Grand Canyon National Park, Arizona


Grand Canyon adalah sebuah jurang tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona. Jurang ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan sebagian besar berada di Taman Nasional Grand Canyon. salah satu taman nasional pertama di Amerika Serikat. Jurang yang terbentuk sepanjang 446 km dan mempunyai lebar 6 – 29 Km dengan kedalaman 1.600 m. Grand Canyon pertama kali dilihat oleh orang Eropa pada 1540, García López de Cárdenas dari Spanyol.

3. Kruger National Park, South Africa

Taman Nasional Kruger merupakan yang terbesar di Afrika. Taman nasional ini terdiri dari area seluas 18.989 Km2. Disini para pengunjung mendapatkan kesempatan untuk melihat Mamalia dan Burung khas afrika dalam jumlah yang besar. Taman nasional ini juga terkenal dengan video “Battle at Kruger”, sebuah video amatir berdurasi 8 menit yang menggambarkan pertarungan antara sekawanan Buffalo beberapa Singa dan Buaya.

4. Deosai National Park
Taman nasional yang terletak di wilayah Scardu pakistan ini adalah salah satu taman nasional terindah di wilayah asia, Taman ini terkenal dengana pemandangan musim seminya dimana bunga-bunga banyak bermekaran serta kupu-kupu banyak berterbangan.

5. Kakadu National Park, Northern Territory, Australia

Merupakan Salah satu Situs Warisan Dunia, Taman nasional ini di kelola secara bersama- sama oleh Suku Aborigin dan Pemerintah Australia. Kakandu mempunyai pemandangan yang indah, air terjun besar dan seni batuan suku Aborigin. Satu lagi, Kakandu merupakan habitat asli Buaya air asin.

5. Iguazu National Park Argentina

Taman Nasional ini melindungi salah satu pemandangan paling spektakuler di Argentina dan Brazil, Air Terjun Iguazu dan Hutan Sub tropis. Situs ini dijadikan World Heritage Sites oleh UNESCO pada tahun 1984. Salah satu pengalaman yang akan didapatkan di Taman Nasional ini adalah sensasi menaiki sekoci disekitar “ratusan air terjun kecil”

7. Sagarmantha National Park, Nepal

Pegunungan Himalaya Termasuk dalam cakupan Taman nasional ini. Taman Nasional Sagarmantha terletak di Nepal dan di bagian selatan gunung Everest. Taman Nasional ini didirikan tahun 1976 seluas 1148 m2 dengan elevasi terendah 2845 m dan tertinggi 8850 m.

8. Madain Saley National Historic Park, Saudi Arabia

Madain Shaleh adalah kota kuno yang terletak di wilayah utara Hejaz (saat ini Arab Saudi), sekitar 25 km dari utara kota Al-’Ula. Pada 500SM sampai 100M, orang-orang Nabatean menciptakan kuburan dengan cara memotong muka batuan. Salah satu sebab kenapa taman nasional ini terbilang indah karena faktor keindahan gurun dan bebatuan alam khas gurun yang lami serta dibalut dengan keindahan bangunan kuno yang kadang ada di beberapa bagian wilayah taman nasional ini.

9. Plitvice Lakes National Park, Croatia
Taman Nasional Danau Plitvice terletak di dataran tinggi Plitvice yang dikelilingi oleh tiga bagian pegunungan di Alpen, Pljesevica, Mala Kapela dan Medvedak. Kondisi geologi Taman nasional ini terdiri dari Air Terjun dan sungai – sungai kecil dengan air yang sangat jernih. Gangang dan lumut yang hidup disana memberikan warna biru hijau yang khas.

10. Hortobagy National Park, Hungary

Ini adalah taman nasional pertama Hongaria. Tipe taman nasional ini adalah Stepa dengan luas sekitar 800Km2. Taman Nasional ini memiliki beberapa spesies burung yang terancam punah dan merupakan perlindungan bagi kuda Przewalski serta burung air yang bermigrasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar