"Anda boleh marah dengan keadaan anda yang buruk tapi jangan sampai merusak tubuh karena anda akan sangat menyesal ketika keadaan anda membaik" "Hidup ini berputar bagai roda, ada saatnya anda tersenyum dan ada saatnya anda mengkerutkan dahi, cobalah untuk mendapatkan pelajaran berharga di setiap kondisi anda" "Tersenyumlah di setiap pertemuan karena senyum mengikat batin yang memandangnya" "Minta maaflah ketika anda salah agar tali silaturahmi tetap terjalin baik" "Cobalah untuk berdo'a ketika anda dalam kesulitan karena do'a menghubungkan anda dengan sang pencipta agar anda selalu dalam lindungan dan pertolongannya" "Marahlah semarah marahnya tapi anda harus tahu orang di hadapan anda juga punya perasaan"You are very concerned with your life, welcome to the blog circumference of human energy, the material on this blog may be beneficial to your life. "you may be angry with your bad situation but not to damage the body because you will be very sorry when the state you better "" Life is like a spinning wheel, there are times when you smile and there are times when you constrict the forehead, try to get a valuable lesson in every condition you "" Smile at each meeting for the inner tie smile looking at her "" Apologize when you're wrong order ties remain intertwined good "" Try to pray when you are in trouble because of prayer connects you with the creator so that you are always in the shadow and his help "" Be angry angry angry but you have to know the person in front of you also have a feeling "

Kamis, 23 Mei 2013

CONTOH PIDATO PERPISAHAN SEKOLAH


CONTOH PIDATO PERPISAHAN SEKOLAH
Assalamu’alaikum wr. wb
Salam sejahtera bagi kita semua.
Yang pertama, sebagai wakil dari pihak sekolah, saya selaku kepala sekolah  SD BUDI KASIH  mengucapkan selamat kepada anak didik kami yang telah berhasil lulus dengan baik. Bahkan tahun ini  SD BUDI KASIH telah berhasil menduduki peringkat ke...... untuk nilai tertinggi di tingkat ......
Yang kedua, kami ucapkan selamat datang kepada para orang tua / wali yang telah berkenan hadir dalam acara perpisahan siswa kelas 6 ini.
Para siswa yang saya cintai, selama 6 tahun sudah kalian menuntut ilmu disini, banyak hal yang telah kalian pelajari juga selama masa 6 tahun tersebut. Harapan kami selaku pihak sekolah, semoga apa yang telah kalian pelajari dan dapatkan selama menuntut ilmu di  SD BUDI KASIH  ini bisa bermanfaat bagi kehidupan kalian pada khususnya dan kehidupan masyarakat banyak pada umumnya. Tetaplah semangat menuntut ilmu sampai kapanpun serta dimanapun kalian nanti akan melanjutkan sekolah. Doa dan harapan kami semoga tercapai segala yang kalian cita – citakan.
Para orang tua / wali yang saya hormati, tanggung jawab atas pelaksanaan sebuah proses pendidikan tidak hanya terletak pada kami sebagai tenaga pendidik di sekolah namun juga merupakan bagian dari tanggung jawab orang tua/wali selama siwa berada di rumah. Oleh karena itu, kami berharap bapak/ibu, orang tua/wali bisa melaksanakan tugasnya mendidik anak anak supaya berhasil menjadi jiwa yang dapat bersaing pada kondisi ketatnya persaingan para tenaga kerja saat ini.
Akhir kata, sekali lagi selamat kepada seluruh siswa, selamat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Wassalamu’alaikum wr. wb


Contoh Teks/Naskah Pidato Sambutan Guru/Kepala Sekolah diacara perpisahan sekolah baik SD, SMP dan SMA dalam memberikan pesan dan kesan kepada siswa-siswinya.
Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita bisa hadir diacara perpisahan ini.
Bapak, Ibu guru, Pengurus Yayasan Sosial Dhama Bhakti serta para orang tua murid kelas VI khususnya, terimakasih atas kehadirannya diacara perpisahan ini, dan terimakasih  juga atas semua dukungannya sehingga acara perpisahan ini bisa terlaksana sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Tak lupa juga saya ucapkan selamat kepada anak-anak kelas … Tahun Ajaran 20.. /20…
Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, yang telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliyah menuju zaman zakariyah.
Ini mungkin hari terakhir bagi anak-anak kelas … Tahun Ajaran 20.. /20… sekalian berada di sekolah ini. Namun, segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami berikan kepada kalian. Namun demikian, mudah-mudahan dengan ilmu yang telah diajarkan di sekolah ini bisa menjadi bekal buat kehidupan kalian dimasa depan nanti.
Anak-anaku sekalian
Sungguhpun kalian adalah panutan yang baik bagi kami. Kalian telah memberi prestasi bagi sekolah kami. Sekarang ini mungkin hari terakhir kebersamaan kita, tapi bukan berarti hari terakhir hubungan kita dalam hal lainnya, mungkin suatu saat kita akan bersama kembali walau dalam hal atau hubungan lain, bukan seperti sekarang hubungan antara guru dan murid. Ada banyak sekali hal yang berkesan selama kalian sekolah disini. Kebersamaan kalian yang membuat sekolah kita menjadi kuat, dan berprestasi dalam membangun nama baik sekolah kita.
Ibu, bapak serta anak-anaku sekalian
Sebuah ungkapan yang tak asing lagi bagi kita, “dimana ada pertemuan, disitu ada perpisahan”. Tiga tahun lalu kita bertemu di tempat ini, dan ditempat ini pulalah kita berpisah. Inilah takdir manusia yang tak terelakkan. Kita tak bisa melawan waktu. Biarlah waktu itu berlalu seiring dengan linangan air mata kami.
Ibu, bapak serta anak-anaku sekalian
anak-anaku tercinta, satu pesan buat kalian. Kalian adalah alumni-alumni yang baik lagi sopan. Perlihatkanlah sifat baik lagi sopan itu kepada orang-orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas bagi alumni sekolah kita. Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kalian memijakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan. Selamat jalan anak-anaku sekalian !. Semoga Tuhan mempertemukan kita kembali di masa yang akan datang.
Ibu, bapak serta anak-anaku sekalian
Sebetulnya masih banyak hal ingin saya sampaikan kepada kalian. Namun mudah-mudahan walaupun dengan sedikit pesan dan kesan ini, dapat mendatangkan berkah dan manfaat kepada kita semua. Sekali lagi, selamat jalan anak-anaku sekalian !..
Akhir kata saya uccapkan Minallahil Musta’an Wa ‘Alaihit Tiklan
Fallahu Khairun Hafidzan
Wassalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Pidato Perpisahan Untuk Kelas 6 SD



Ujian nasional untuk tingkat SD/MI sebentar lagi, tentu saja segenap persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) haruslah dipersiapkan secara matang agar hasil yang diraih nantinya sesuai dengan target yang diharapkan. Selain persiapan untuk ujian nasional, hal yang perlu dipersiapkan setelah itu ialah pesiapan untuk acara perpisahan anak kelas VI SD.

Agar acara perpisahan kelas 6 SD memberikan kesan yang tak terlupakan, maka acara perpisahan anak kelas VI SD tersebut haruslah juga dipersiapkan secara matang. Nah untuk membantu pihak sekolah, media berita tergugah untuk memberikan sedikit referensi tentang contoh pidato perpisahan untuk kelas 6 SD agar pihak sekolah tidak perlu repot-repot mengarang naskah pidato perpisahan kelas VI Sekolah Dasar ini.

Contoh Pidato Perpisahan Untuk Kls 6 SD

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Yang saya hormati Bapak Kepala SD BUDI KASIH, yang saya hormati Bapak/Ibu majelis guru  BUDI KASIH beserta staff, yang saya hormati bapak-bapak dan ibu-ibu wali murid serta yang saya sayangi teman-teman siswa dan siswi SD BUDI KASIH
Pertama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puji syukur kehadiran Allah SWT, yang mana pada kesempatan yang berbahagia ini kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan, baik kesehatan jasmani maupun kesehatan rohani, sehingga kita dapat melaksanakan acara perpisahan kelas 6 SD BUDI KASIH  tanpa suatu halangan apapun.

Sholawat beriringkan salam marilah sama-sama kita sampaikan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW dengan ucapan (bacaan sholawat). Semoga dengan memperbanyak sholawat kepada beliau, berkenan beliau memberikan pertolongannya kepada kita semua di hari akhir kelak. Amin.. Allahumma amin..

Untuk bapak/ibu guru yang kami banggakan..
Masih terbayang dalam ingatan kami, ketika bapak dan Ibu guru mengajari kami dengan penuh sabar dan kasih sayang. Terima kasih bapak/ibu guru, ilmu yang kalian berikan telah membuka cakrawala kami, menjadikan dunia kami lebih berwarna dengan seluruh ilmu pengetahuan yang telah engkau ajarkan kepada kami, walau terkadang sikap kami sering membuat hati bapak/ibu guru terluka. Namun, engkau tetap sabar memberikan ilmu yang bermanfaat, agar kami menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. Hanya permohonan maaf yang dapat kami haturkan, atas sikap kami yang tidak terpuji, kata-kata yang tidak sepantasnya kami ucapkan, dan kesalahan yang kami buat hingga melukai hati bapak/ibu guru.

Kami cuma berharap semoga ketulusan dan keikhlasan bapak/ibu guru diganjar dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT. Terima kasih pahlawan tanpa tanda jasa. Jasamu abadi, akan kami kenang sepanjang masa dan semua kenangan yang berasal dari sebuah gedung Sekolah Dasar tidak akan kami lupakan.

Untuk teman-teman kelas 6
Cerita kita tidak akan selesai disini. Kita masih bisa Tersenyum dalam ilmu, dan Tertawa dalam canda
Walau di tempat masing-masing yang berbeda. Perpisahan hari ini adalah langkah awal kita untuk mencapai cita-cita yang lebih tinggi. Mari benamkan dalam dada, tekadkan untuk terus mengharumkan nama sekolah kita tercinta ini.

Untuk adik-adik tercinta 
Saya mewakili teman-teman kelas 6 ingin menyampaikan pesan, tiada kesuksesan tanpa perjuangan, tiada perjuangan tanpa pengorbanan dan tiada pengorbanan tanpa keikhlasan. Kami yakin, di kemudian hari akan tiba juga saatnya adik-adik mencapai kelulusan. Kuncinya hanya Ikhlas dalam belajar, berusaha keras, dan tidak lupa berdoa. Insya Allah kelak adik-adik bisa seperti kami disini, lulus dengan nilai yang memuaskan, bahkan lebih baik lagi.

Bapak-bapak dan ibu-ibu yang berbahagia
Demikianlah sambutan dari saya selaku perwakilan dari seluruh teman-teman kelas 6, mohon maaf apabila ada kesalahan dan kami memohon doa restu dari hadirin, agar kami pelajar dan lulusan  SD BUDI KASIH  bisa menjadi insan yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Amin.

Akhiru Qalam, Assalamu'alaikum Wr.Wb.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar