"Anda boleh marah dengan keadaan anda yang buruk tapi jangan sampai merusak tubuh karena anda akan sangat menyesal ketika keadaan anda membaik" "Hidup ini berputar bagai roda, ada saatnya anda tersenyum dan ada saatnya anda mengkerutkan dahi, cobalah untuk mendapatkan pelajaran berharga di setiap kondisi anda" "Tersenyumlah di setiap pertemuan karena senyum mengikat batin yang memandangnya" "Minta maaflah ketika anda salah agar tali silaturahmi tetap terjalin baik" "Cobalah untuk berdo'a ketika anda dalam kesulitan karena do'a menghubungkan anda dengan sang pencipta agar anda selalu dalam lindungan dan pertolongannya" "Marahlah semarah marahnya tapi anda harus tahu orang di hadapan anda juga punya perasaan"You are very concerned with your life, welcome to the blog circumference of human energy, the material on this blog may be beneficial to your life. "you may be angry with your bad situation but not to damage the body because you will be very sorry when the state you better "" Life is like a spinning wheel, there are times when you smile and there are times when you constrict the forehead, try to get a valuable lesson in every condition you "" Smile at each meeting for the inner tie smile looking at her "" Apologize when you're wrong order ties remain intertwined good "" Try to pray when you are in trouble because of prayer connects you with the creator so that you are always in the shadow and his help "" Be angry angry angry but you have to know the person in front of you also have a feeling "

Senin, 12 Mei 2014

Cari spare-part TVS susah? Gak masalah….

Saya mencoba mengangkat topik ini karena menarik. Kenapa? Karena banyak yang ragu-ragu jika ingin membeli produk TVS (Apache) ini. Apakah itu akan hal purna jualnya, service-nya, dan yang sering bagaimana spare-part-nya.
Seperti yang pernah saya komen di salah satu topik, saya punya pengalaman kecil yang menggelikan. Putus Tali Kopling!!! Ya, putus. Seperti yang pernah saya denger dari brader-brader lainnya, ternyata saya alami juga.
Ternyata saya coba pake tali kopling vespa, yang harganya 6rb saja sudah sebulan ini aman-aman saja. Tadinya mau saya ganti dengan orisinil TVS, tapi harganya 30rb. Bujubune. Gak ah, entar 6 bulan kemudian putus lagi. Beli lagi, muahal. hehehe.
Juga punya pengalaman kampas rem. Saya pake yang orisinil, cepet banget mengauskan piringannya. Saya lihat sendiri di piringan tunggangan saya. Saya jadi ngeri, pas denger dari kepala suku ada punya pengalaman, si piringannya sampai pecah. Wah sebelum kenapa-kenapa, saya segera ganti dengan kampas rem supra-X. Ternyata cocok, dan sudah dipakai sampai 7 bulan ini. Harganya cukup 16rb saja.
Kemudian ngobrol-ngobrol dengan ARCI Warrior lainnya, spare-part Suzuki ternyata yang paling banyak cocok ke TVS kesayangan kita. Mau ganti busi, lampu, main jet, pilot jet, middle jet, dll. Atau nambah piringan rem belakang, nambah engine guard. Dan lain-lain Silahkan dicari. Mudah-mudahan akan banyak masukan di topik ini, dimana dan apa yang bisa kita pecahkan masalah di Apache kita.
Jadi, spare-part TVS susah dapetnya???
Masa harus kanibal dengan motor yang ada di show-room… kasihan banget. Atau mau nunggu indent 2-3 minggu. iiihh gak banget deh. Katanya ada pabrik TVS disini…. wueiii
 Nih, spesifikasinya :
Mesin
Tipe4-langkah, SOHC, 1-silinder
PendinginUdara
Kapasitas124,5 cc
Diameter x langkah57 x 48,8 mm
Perbandingan kompresi9,3: 1
Tenaga maks.9,8 PS @7.500 rpm
Torsi maks.9,8Nm @5.500 rpm
Sistem pasokan bbmkarburator
Sistem starterElektrik dan kaki
PengapianDigital CDI
Sistem kelistrikan12V, AC, magneto
Batere12V/4Ah
Lampu depanHalgogen 30/30
Pemindah tenaga
KoplingGanda, basah, sentrifugal
Transmisi4 percepatan
Sasis
Suspensi
DepanTeleskopik, monotube, gas
BelakangMIG
Rem
DepanCakram, piston ganda
BelakangTeromol
Ban & pelek:Depan
Belakang2,5 x 17
Kapasitas tangki bensin4 liter
Dimensi
Panjang x lebar x tinggi1.940 x 1.078 x 665 mm
Jarak sumbu roda1.260 mm
Yup, itu tadi sekedar pendapat dari saya mengenai TVS RockZ, sebenarnya sayang juga nih motor kurang diterima, padahal secara spek jelas-jelas masih di atas kompetitor sekelasnya dari Jepang.

TVS Apache RTR 160 cc

TVS Apache RTR adalah sebuah "masterpiece" sepeda motor jenis sport berkapasitas mesin 160 cc. RTR sendiri merupakan kepanjangan dari Racing Throttle Response,yang berarti telah mengadaptasi teknologi motor balap dipadu dengan mesin berkekuatan 15.2 Bhp yang memberikan akselerasi tinggi. Bahkan Apache RTR ini mampu melesat dari 0 hingga 60 km /jam dalam waktu 4.8 detik saja, yang sekaligus merupakan yang terbaik di kelasnya.

RTR juga menggunakan Rem Cakram Rotor Petal berukuran 270 mm yang merupakan yang terbesar di kelasnya. Teknologi ini memungkinkan percepatan proses pendinginan rem (disc) dan tentu performa rem menjadi sangat presisi. Sementara untuk speedometer, dipakai sistem digital dengan 2-Trip Reading yang mudah dilihat saat melesat, dan terdapat penunjuk jam, indikator bahan bakar, indikator aki dan servis sebagai pengingat. Teknologi menjadi yang pertama kali ada di Indonesia.

Keunggulan lainnya adalah penggunaan stang kemudi yang dapat disesuaikan sehingga memberikan impresi sporti ergonomis, dapat menyesuaikan pegangan kemudi untuk posisi kemudi normal yang nyaman atau posisi balap yang menantang.

Apache RTR juga memberikan ekstra keamanan dan kenyamanan berkendara di medan menantang dengan polyshock absorbers yaitu memiliki kemampuan untuk mengubah hentakan energi menjadi energi panas. Teknologi ini merupakan yang pertama kali di Indonesia dan bagi penumpang di belakang dilengkapi dengan pegangan belakang yang terpisah.

Keunggulan lainnya adalah TVS Apache RTR ini menerapkan prinsip dasar IDI (Inductive Digital Ignition) dengan cara kerjanya menerapkan prinsip induksi yang memberikan pengapian yang lebih kuat dan lebih tahan lama (berdasarkan angka perubahan arus, tidak seperti kapasitor di sistem CDI yang lain) sehingga meningkatkan energi pengapian menjadi 60 mJ, dibandingkan keadaan normal 30mJ, sehingga durasi pengapian meningkat dari 200 mikro detik menjadi 1200 mikro detik melalui kontrol mikro prosesor. Keunggulan ini memberikan keuntungan bagi konsumen yaitu konsistensi bahan bakar ekonomis dengan pembakaran yang lebih sempurna, kesempurnaan cold startability dan kesempurnaan cold recovery.

Selain itu juga, pada TVS Apache RTR ini menggunakan lampu belakang LED yang berkesan mewah disamping fungsinya yang lebih terang dan mendukung keamanan dalam berkendara. Soal stripping, TVS Apache RTR ini telah pula mengadaptasi motif khas motor balap.

Masih banyak kelebihan dan keunggulan yang ditawarkan TVS Apache RTR ini, sehingga tidak mengherankan sepanjang 2008 ini, varian sport ini telah meraih beragam penghargaan seperti:
- “Bike of the Year 2008 160 cc”, dari Overdrive, media otomotif terkemuka di India
- “2008 Performance Bike of Year” dari BS Motoring
- “2008 Performance Bike of the Year”, NDTV Bike Awards
- “2008 Design of the Year”, NDTV Bike Awards

Apache RTR 160 tersedia dalam empat pilihan warna; Stallion Black, Titanium Grey, Flame Red dan Lightning Yellow.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar