"Anda boleh marah dengan keadaan anda yang buruk tapi jangan sampai merusak tubuh karena anda akan sangat menyesal ketika keadaan anda membaik" "Hidup ini berputar bagai roda, ada saatnya anda tersenyum dan ada saatnya anda mengkerutkan dahi, cobalah untuk mendapatkan pelajaran berharga di setiap kondisi anda" "Tersenyumlah di setiap pertemuan karena senyum mengikat batin yang memandangnya" "Minta maaflah ketika anda salah agar tali silaturahmi tetap terjalin baik" "Cobalah untuk berdo'a ketika anda dalam kesulitan karena do'a menghubungkan anda dengan sang pencipta agar anda selalu dalam lindungan dan pertolongannya" "Marahlah semarah marahnya tapi anda harus tahu orang di hadapan anda juga punya perasaan"You are very concerned with your life, welcome to the blog circumference of human energy, the material on this blog may be beneficial to your life. "you may be angry with your bad situation but not to damage the body because you will be very sorry when the state you better "" Life is like a spinning wheel, there are times when you smile and there are times when you constrict the forehead, try to get a valuable lesson in every condition you "" Smile at each meeting for the inner tie smile looking at her "" Apologize when you're wrong order ties remain intertwined good "" Try to pray when you are in trouble because of prayer connects you with the creator so that you are always in the shadow and his help "" Be angry angry angry but you have to know the person in front of you also have a feeling "

Selasa, 02 Juli 2013

Lingkungan Pembelajaran yang Efektif


Lingkungan Pembelajaran yang Efektif


Penyediaan lingkungan pembelajaran yang efektif meliputi strategi yang digunakan oleh seorang guru untuk menciptakan sebuah pengalaman ruang kelas yang positif dan produktif. Sering disebut manajemen ruang kelas (classroom management), strategi untuk menyediakan lingkungan pembelajaran yang efektif tidak hanya meliputi mencegah dan menanggapi perilaku yang buruk
tetapi yang lebih penting adalah menggunakan waktu kelas dengan sebaik-baiknya, menciptakan suatu atmosfer yang kondusif bagi minat dan penelitian, dan membolehkan kegiatan yang melibatkan pikiran dan imajinasi peserta didik. Kelas yang tidak mempunyai masalah perilaku sama sekali tidak dapat dianggap sebagai kelas yang dikelola dengan baik.
Pendekatan yang paling efektif terhadap manajemen ruang kelas adalah dengan menggunakan pendekatan kontruktivisme. Peserta didik yang berpartisipasi dalam kegiatan yang ditata dengan baik yang melibatkan minat, yang sangat termotivasi untuk belajar. Penciptaan lingkungan pembelajaran yang efektif melibatkan  pengorganisasian kegiatan di ruang kelas, pengajaran, dan ruang kelas fisik untuk memungkinkan penggunaan waktu yang efektif, menciptakan lingkungan pembelajaran yang produktif dan meminimalkan gangguan. Penciptakan lingkungan pembelajaran yang efektif adalah soal mengetahui beberapa teknik yang dapat dipelajari dan diterapkan setiap guru. Pengajaran yang efektif itu sendiri adalah sarana terbaik untuk menghindari persoal disiplin.
Pada masa lalu, penciptaan lingkungan pembelajaran yang efektif sering dipandang sebagai permasalahan mengatasi perilaku buruk dari masing-masing peserta didik. Tetapi pemikiran pada saat sekarang menekankan manajement kelas sebagai keseluruhan dengan cara seperti membuat masing-masing orang mempunyai perilaku buruk menjadi semakin berkurang.


Sumber: http://dedi26.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar